Gedung Manggala Wanabakti Blok IV Lt. 4, Jakarta Pusat

Balai Dalkarhut Wilayah Sumatera Umumkan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Periode Semester I Tahun 2025

Siaran PersRabu, 29 Oktober 2025
Ditulis OlehAdministrator - Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Kehutanan
Gakkum Kehutanan Balai Dalkarhut Wilayah Sumatera Umumkan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Periode Semester I Tahun 2025

Dengarkan Berita ini

Status: Siap


Balai Pengendalian Kebakaran Hutan (Dalkarhut) Wilayah Sumatera telah melaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap layanan bidang pemadaman kebakaran hutan dan lahan selama periode semester I (Januari – Juni) 2025.

Hasil survei menunjukkan bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan pemadaman kebakaran hutan dan lahan berada pada kategori Baik, dengan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sebesar 86,696 dari skala 100.

Survei dilakukan terhadap 213 responden yang merupakan pengguna layanan pemadaman kebakaran hutan dan lahan Balai Dalkarhut Wilayah Sumatera. Pengumpulan data melalui kuesioner online yang meliputi penyampaian pelayanan dan pengelolaan pelayanan.

Survei ini merupakan bentuk komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik sesuai dengan amanat Peraturan Menteri PANRB Nomor 14 tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang berpartisipasi dalam survei ini. Hasil survei ini menjadi bahan evaluasi penting bagi kami untuk terus memperbaiki dan meningkatkan mutu pelayanan publik. Kami juga berkomitmen untuk menindaklanjuti hasil survei, terutama pada aspek yang masih perlu perbaikan ataupun peningkatan, “ ungkap Kepala Balai Dalkarhut Wilayah Sumatera, Ferdian Krisnanto di Palembang, Senin (4/8/2025).



Bagikan
Kembali ke Daftar